Mahasiswa KKN UMUS 2023 Melaksanakan Kegiatan Mengajar Anak-anak Mengaji di Masjid Dusun Karang Gede

  • Aug 12, 2023
  • Ahmad Najmi Fuadi

Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kelompok Desa Cihaur Universitas Muhadi Setiabudi(UMUS) memberikan pengajaran mengaji secara sukarela di Masjid Dusun Karang Gede. 

Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur'an pada anak-anak. Untuk mengurangi kerumunan karena banyaknya jumlah anak-anak, kegiatan ini berlangsung setiap hari dimulai setelah sholat maghrib hingga menuju waktu sholat isya.

Alif Sufrayit selaku Koordinator kegiatan pendampingan mengajar ngaji mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendampingan mengajar ngaji yang sangat mulia. "Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKN UMUS di Dusun Karang Gede dalam meningkatkan bacaan Al-Qur'an pada anak-anak warga sekitar. 


Mahasiswa Kkn Umus 2023
Ustadz sekaligus pengurus Masjid Dusun Karang Gede merasa senang dengan adanya tim KKN melakukan pendampingan belajar ngaji. "Saat ini hanya ada 2 pengajar, sejak Pendampingan rekan - rekan mahasiswa ini sangat membantu saya di Masjid Dusun Karang Gede" ujarnya. 

Selain itu, kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang baik dari anak-anak ketika belajar mengaji.

Mahasiswa KKN Desa Cihaur Dusun Karang Gede berharap para anak-anak lebih bersemangat dalam membaca Al-Quran. Sehingga dapat menjadi anak-anak yang berkualitas demi menghadapi dunia fana, menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.